Judul saya


isi halaman

TAG

Verval Peserta Didik dan NISN Hasil Sinkron Dapodikdas 2013

Filled under:

Pertama - tama LOGIN dulu di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login

Setelah muncul tampilan HALAMAN LOGIN, Isikan USERNAME dan PASWORD sesuai DAPODIKDAS, jangan lupa masukkan CODE yang tertera baru klik LOGIN, sehingga muncul halaman yang berisi HOME, REFERENSI, RESIDU dan SYSTEM (lihat gbr berikut) :



















Tab Home


tab ini memuat progress harian hasil verifikasi dan validasi di tab residu, akan terlihat perbandingan data residu dengan data referensi. 



Tab Referensi


Tab referensi adalah data yang telah valid dan sudah ber NISN termasuk siswa yang sudah lulus tahun lalu (sekarang kelas 7). Anda bisa mengcopynya ke format excel.

Mengapa cuma sebagian kelas 1 yang ada di tab referensi ini? Kemungkinan penyebabnya masih diproses, bisa juga karena adanya ketidakkonsistenan data. yang harus kita verifikasi di tab Residu.
Di Tab referensi memuat data nama-nama siswa perkelas beserta NISN, tempat dan tanggal lahir, nama ibu kandung, dan jenis kelamin. Siswa kelas 1 yang ada di sini adalah siswa yang tidak naik pada tahun sebelumnya. 



Untuk memudahkan ada baiknya menampilkan jumlah siswa maksimal ke angka 50. Klik tanda panah kecil di "page size" akan muncul pilihan angka 10, 20 dan 50.




Tab Residu




Tab residu adalah data yang perlu anda verifikasi dan validasi datanya.



1. klik pada nama siswa nanti akan muncul nama-nama yang ada di bawahnya, data nama yang ada dibawah ini adalah data dari PDSP sedangkan yang diatas adalah data dari dapodikdas.



2. Apabila muncul nama dan data tidak sama dengan data di dapodik atau jika tidak muncul nama, maka klik tombol no match.
3. Apabila muncul nama dan datanya sama tinggal, centang/klik nama yang sama dan klik match saja tapi pelajari dulu nama yang tidak sama.



Tab System > logout digunakan untuk keluar dari web verval peserta Didik.




 


0 komentar: